Kabar Baik Harga Sayuran dan Daging di Garut Mulai Turun Usai Ramadan

Harga beberapa komoditi keperluan orang-orang di Kabupaten Garut alami penurun sesudah Ramadan 2017. Tetapi penurunan harga itu masih tetap belum juga normal.

Seperti di Pasar Guntur Ciawitali, Garut, Jawa Barat. Satu minggu selesai Lebaran, harga cabai rawit yang wajarnya Rp 17 ribu per kg, saat ini Rp 35 ribu perkilogram. Harga itu turun Rp 5 ribu dari harga waktu Ramadan lantas menjangkau Rp 40 ribu perkilogram.

Untuk harga daging ayam serta sapi juga turun. Daging ayam pada bln. puasa di bandrol Rp 40 ribu sampai Rp 35 ribu perkilogram di tingkat pengecer, saat ini harga nya ada di kisaran Rp 30 ribu per kg. Sesaat daging sapi, sekarang ini harga nya Rp 110 ribu dari awal mulanya Rp 150 ribu perkilogram.

Baca juga: Harga Cat Tembok

Kepala UPTD Pasar Guntur Ciawitali Ahmad Wahyudin menyebutkan turunnya harga-harga beberapa komoditi itu karna melimpahnya stock serta supply. ” Memanglah supply sayuran seperti cabai rawit serta bawang putih mulai melimpah sekali lagi dari bandar, hingga saat ini harga nya mulai alami penurunan, ” ucap Ahmad pada detikcom di Pasar Guntur Ciawitali Garut, Tarogong Kidul, Selasa (4/7).

Tag: harga bangunan

Saat ini harga bawang putih turun mencolok. Awal mulanya, waktu bln. Ramadan sampai Lebaran lantas, harga bawang putih menjangkau sampai Rp 70 ribu per kg. Saat ini harga nya ada di kisaran Rp 20 ribu.

Ahmad memperkirakan, harga semua komoditi baik sayuran ataupun daging-dagingan di Pasar Guntur Ciawitali Garut juga akan kembali normal sebagian minggu yang akan datang.

Baca juga: Harga Motor Vario 150

” Insya Allah semuanya harga nya juga akan normal sekali lagi. Ya sekitaran 14 hari kedepan, ” tutur Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *