3 Kawasan Ini Jadi Favorit Kaum Millenial Cari Rumah Loh

Lokasi pinggir Jakarta seperti Tangerang, Bekasi juga Bogor masih tetap jadi pilihan paling utama untuk mereka yang mencari tempat tinggal. Terlebih untuk golongan milenial yang disebut generasi yang lahir pada th. 1980 sampai 2000-an.

Generasi ini menguasai keinginan juga akan tempat tinggal tapak (landed house) diluar Jakarta. Satu diantara pertimbangan paling utama mereka yaitu aspek ketersediaan serta perubahan infrastruktur transportasi yang mendukung lokasi perumahan serta menghubungkannya dengan Ibu Kota.

Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch Ali Tranghanda lihat kekuatan generasi milenial sekarang ini belum juga bisa penuhi harga tempat tinggal tapak di Jakarta. Sekarang ini, harga tempat tinggal tapak yang terjangkau memanglah ada diluar Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi serta Banten yang banyak disasar oleh konsumen tempat tinggal pertama dalam hal semacam ini generasi milenial. Hal semacam ini tampak dari keinginan orang-orang Indonesia yang lebih cenderung pilih tempat tinggal tapak karna ada perwujudan tanahnya. Inilah denah rumah type 36 2 lantai, denah rumah type 36/72.

“Kalau juga ingin tinggal di Jakarta yang paling terjangkau itu apartemen. Tetapi, apartemen juga telah relatif mahal terkecuali perumahan yang berada di daerah transit oriented development (TOD) yang dibuat Perumnas, ” terangnya di Jakarta, Jumat (20/10/2017) .

Demikian halnya, imbuhnya, ketertarikan generasi milenial beli tempat tinggal tapak diluar Jakarta juga didorong oleh beberapa pembangunan infrastruktur transportasi umum karna juga akan tingkatkan konektivitas pada daerah luar Jakarta dengan Ibu Kota. Dia memberikan pemerintah sendiri tengah membuat infrastruktur transportasi dengan terdapatnya pembangunan Kereta Api Enteng (LRT) ke arah timur seperti Bekasi. Demikian halnya untuk daerah selatan seperti Bogor serta Depok juga telah di dukung oleh akses commuter line (KRL) .

” Bila barat memanglah dulu aksesnya umumnya lewat tol, tetapi pemerintah juga tengah berencana pembangunan perpanjangan KRL ataupun MRT dari Balaraja hingga Maja, juga kereta api cepat, ” tuturnya.

Seperti di ketahui, data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengatakan di koridor barat Jakarta juga akan ada pembangunan beberapa jalan tol yaitu Serpong-Balaraja selama 30 km. dengan gagasan realisasi di 2019 juga akan menghubungkan Kecamatan Serpong, Pagedangan, Legok, Panongan, Cikupa serta Balaraja. Lantas, jalan tol Cikupa – Bandara Soekarno Hatta selama 25-30 km.

Lalu jalan tol Balaraja – JORR. Menyusul dibongkarnya gerbang tol Karang Tengah, jadi ke depan pintu keluar-masuk Jakarta dari arah Barat, yakni Serang serta Merak juga akan dipusatkan di Cikupa-Balaraja Interchange.

Lokasi Tangerang sudah mempunyai sebagian alternatif lokasi perumahan seperti perumahan Alam Sutera, Perumahan Victoria Park Residence, sampai perumahan Citra Raya. Paling baru, lokasi tempat tinggal Lavon yang diperkembang oleh developer SwanCity, satu lokasi tempat tinggal memiliki konsep tempat tinggal masa depan yang berada di Cikupa juga resmi di luncurkan. Begitu halnya lokasi di daerah selatan serta timur yang ramai juga akan pembangunan perumahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *