Bakalan Seru Nih Karena Saingi Amazon Go, Toko Otomatis JD Siap Buka di Tiongkok

Tahun yang lalu, Amazon pernah mengenalkan suatu rancangan toko fisik otonomos di Amerika Serikat. Toko yang disebut Amazon Go itu membuang hubungan pada pedagang serta konsumen dikarenakan semua sistem dijalankan dengan cara automatic.

Saat ini, JD. com salah salah satunya aktor e-Commerce di Tiongkok merencanakan buka toko sama. Bahkan juga, JD sudah memberitakan kerja sama seperti pengembang real estate China Overseas Land & Investment buat buka beberapa ratus toko dengan technologi itu.

Dilansir dari Quartz, Selasa (18/12/2017), toko JD. com ini dapat mengfungsikan camera dengan pengenalan muka serta pergerakan buat menelusur gerakan pembeli. Tidak cuman itu, toko juga dilengkapi dengan technologi RFID buat mengetahui product yang dibeli.

Tdk cuma itu, toko itu dapat belajar mengetahui preferensi dari tiap tiap pengunjung jadi sanggup menghadirkan iklan yang paling pas. Pemakaian technologi pelacakan itu juga amat mungkin yang memiliki toko mengerti inventaris dengan cara lebih efektif.

Buat beri dukungan ide ini, JD. com udah melaksanakan dua eksperimen ditempat tidak serupa. Uji-coba pertama dijalankan di markas JD yang memiiki 10 ribu karyawan, sedang eksperimen ke-2 dijalankan pada suatu toko kecil yang jual barang keperluan sesehari.

Idenya, JD. com dapat tawarkan technologi ini dapat pada pengecer pihak ke-3. Menurut VP JD Song Ma, rancangan ini sanggup menunjang yang memiliki toko kecil mengurusi rantai ketersediaan, menaikkan efiesiensi termasuk juga mepercepat sistem transaksi.

Amazon Go Menawarkan Rencana Serupa

Cuman kabar, awal th. ini Amazon sudah buka toko sama di Seattle, Amerika Serikat (AS). Toko yang disebut Amazon Go ini amat mungkin pembeli beli barang dengan lebih enteng serta cepat.

Alasannya, beberapa pembeli yang belanja sanggup segera ambil apapun yang diperlukan serta segera pergi, tanpa ada mesti mengantre serta melaksanakan pembayaran di kasar. Tapi sebelum saat belanja, pembeli mesti pakai penerapan Go lebih dulu.

Jadi, selagi pembeli ada didalam toko, sekelompok paduan sensor, computer serta kecerdasan buatan akan merekam apa saja belanjaan yang di ambil pembeli, selanjutnya memasukkannya ke daftar berbelanja virtual di penerapan. Silahkan Anda baca juga: MP3 Suara lovebird Gacor, NgekekHarga Kulkas Mini

Sehabis tuntas belanja, pembeli cuma tinggal jalan ke luar toko serta tagihannya segera masuk ke account Amazon, komplet dengan struk belanjanya.

Berdasar pada pembicaraan Amazon, dibutuhkan saat empat th. buat meningkatkan toko fisik Amazon Go ini. ” Kami menanyakan pada sendiri, bagaimana langkahnya kami sanggup membuat suatu pengalaman belanja tanpa ada antrean serta tanpa ada kasir? ”

Melalu toko ini, perusahaan dapat menghimpit beberapa batasan dari pemanfaatan kecerdasan buatan di computer serta machine learning buat buat suatu toko yang membantu pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *