Beredar Aplikasi Ini Bantu UMKM Rambah Bisnis Online

Indonesia punya banyak pebisnis disektor mikro, kecil serta menengah (UMKM). Tertulis, ada lebih kurang 57, 3 juta pebisnis disektor UMKM di Indonesia. Tapi nyata-nyatanya cuma 9 prosen dari UMKM itu yg punya kebolehan e-commerce. Simak juga artikel tentang: Harga Magic Com TerbaruMP3 Suara Murai Batu Bahorok Full Isian

Hal ini dia yg bikin Glen Chandra serta Ahmad Fikri Ardian bikin penerapan bernama Osman. Penerapan ini membantuk banyak pebisnis buat meningkatkan usaha on line dengan sebutan lain e-commerce.

Co-Founder penerapan Osman Glen Chandra mengemukakan, inspirasi meningkatkan penerapan ini bermula dari jumlah persoalan pemeran UMKM yg terhalang dengan pengembangan usaha di media on line. Jadi Osman jadi pihak yg menunjang UMKM di industri e-commerce.

” Dengan sama-sama kita dapat laksanakan. Seperti gotong royong segala UMKM dapat terjalin serta persoalan itu dapat di kerjakan dengan penerapan Osman, ” tukasnya seperti diambil Minggu (31/12/2017).

Ical panggilan Chandra mengemukakan ada tiga feature paling utama di penerapan Osman. Pertama feature manajemen penjualan di mana penjual dapat komunikasi ecara automatis (chatbot) serta manual. Ke-2 feature manajemen product yg mengatur tata kelola product.

” Ke-3 laporan pendapatan, penjual dapat mengerti laporan pendapatan dari penjualan on line ataupun off-line, ” tukasnya.

Ia mengemukakan menjadi bentuk perjumpaan Osman memberikannya program lifetime membership buat UMKM. Osman juga kerja sama dengan PCP Express perusahaan logistik yg pengalaman dengan pelayanan door to door.

” Nikmatnya di Osman barangnya dijemput logistik serta pengiriman oleh logistik. Konsentrasi UMKM cuma di product, supaya inovasi saja yangdipikirkan. Hebatnya sekali lagi kita gunakan harga Rp 100 ribu buat 10 ribu UMKM yg bayarnya seumur hidup, ” tangkisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *