Inilah Pagi Sunyi di Pulau Tak Berpenghuni dengan Sejuta Keindahan

Berwisata nikmati keindahan ditempat keramaian mungkin saja biasa, namun sempat kah kita coba berwisata ditempat yang sepi namun indah? Nah, untuk beberapa traveler sepertinya harus coba nih, mengeksplorasi salah satu pulau di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pulau itu bernama Kenawa.

Pulau Kenawa adalah pulau tidak berpenghuni yang terdapat bersisihan dengan dermaga Pelabuhan Poto Tano. Tempat ini dapat berubah menjadi tujuan baru karena eksotisme padang savana, bukit, serta pemandangan pantai berpasir putih yang menarik.

Pulau ini berubah menjadi satu diantara gugusan Gili Balu (pulau delapan) yang dengan cara administrasi masuk dalam lokasi Kabupaten Sumbawa Barat. Semenjak pertama-tama di ketahui eksotismenya, lokasi ini dapat sering berubah menjadi tempat berkemah beberapa warga sembari nikmati keindahan alamnya.

Info yang sukses dikumpulkan, Kenawa sendiri konon adalah sebutan warga ditempat karena di pulau ini dulunya dipenuhi tumbuhan perdu dengan bunga berwarna merah. Bunga merah itu bernama Bunga Kenawa.

Untuk sampai pulau itu sangatlah ringan, beberapa traveler dapat menyewa perahu nelayan (bermuatan 10 orang) dengan cost sewa 250 ribu persatu perahu (bolak-balik) serta meniti perjalanan seputar 25 menit melalui teluk.

Tetapi, janganlah cemas semua akan terbayar waktu menginjakkan kaki di pulau eksotis ini, seperti yang diungkapkan salah seseorang pengunjung, Iffa asal Mataram.

Sensasi Berkemah di Pulau

Iffa mengakui baru kali pertamanya menjamah pulau Kenawa ini, namun kesan-kesan pertamanya berubah menjadi suatu hadiah. Karena ia tidak menganggap indahnya pulau yang terdapat serta hampir tidak sering di ketahui oleh beberapa orang ini.

” Pertama-tama kesini, saya terasa senang banget, tempatnya indah. Malamnya juga enak banget. Diam di tenda sembari nikmati bintang malam, ”

Baca juga:

Tidak hanya hamparan rumput savana dengan gabungan perbukitan yang indah di lokasi ini, beberapa pengunjung dapat nikmati sensasi gugusan pantai selama gili dengan hamparan pasir putih yang pas untuk sebatas bersantai.

Tidak cuma itu, wisatawan dapat juga nikmati bermacam permainan seperti banana boat, berenang, atau bermain snorkling nikmati keindahan terumbu karang, serta pemandangan keindahan bawah laut yang masih tetap alami.

Untuk beberapa traveller yang menyukai nikmati situasi alami, lokasi ini sangat pas untuk tempat berkemah sembari berburu photo matahari terbit dari puncak bukit Kenawa dan nikmati sensasi menginap di pulau kecil yang dikelilingi pantai eksotis serta gugusan bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *