Sudahkah Anda Merasakan Sensasi Berkuda dan Memanah di Johnsto Yogyakarta

Berkuda dapat berubah menjadi alternatif baru untuk wisatawan di Yogyakarta. Suatu tempat serupa ranch di film koboi di bangun serta tawarkan bermacam pengalaman dengan kuda.

Namanya Johnsto Jogja Horse And Resto. Mempunyai luas tempat 4. 000 mtr. persegi, tempat ini memberikan sensasi berkuda dari mulai arah fun riding sampai riding class.

Sesuai dengan namanya bukan sekedar kuda yang dapat disaksikan, pengunjung dapat juga sebatas makan di restoran yang memberikan bermacam menu dengan harga relatif dapat dijangkau.

Johnsto berada di Kutupatran, Sinduadi, Mlati, Sleman atau berjarak seputar enam km. mengarah utara dari pusat kota Yogyakarta. Persisnya di arah selatan Terminal Jombor.

Pengunjung masuk ke wahana wisata berkuda ini gratis. Tetapi, bila ingin naik kuda beli ticket lebih dahulu. Ticket untuk naik kuda besar Rp 35. 000 serta kuda kecil Rp 25. 000. Satu ticket dapat untuk berkuda sepanjang tiga putaran.

Sekalinya buka dari jam 08. 00-23. 00 WIB, Johnsto mengaplikasikan operasional berkuda dalam dua session, yaitu pada jam 08. 00-11. 00 WIB serta 14. 30-17. 30 WIB. Maksudnya, agar kuda tidak kelelahan serta mendapatkan waktu istirahat yang cukuplah.

Terdapat delapan kuda di Johnsto. Macamnya bermacam, dari mulai lokal, keturunan, dan import dari Belanda. Terdapat juga Seatland Ponny atau kuda poni yang dapat digunakan untuk berswafoto.

Harga kuda ini sampai Rp 150 juta. Kuda ini tidak dapat ditunggangi karena ukuran tubuhnya yang kecil, cuma sebesar kambing.

Tidak hanya berkuda, Johnsto juga tawarkan kursus memanah basic. Satu session sekitar 10 menit serta dibandrol harga Rp 10. 000, pengunjung dapat belajar memanah dengan didampingi pelatih.

Wahana berkuda juga wajar jadikan objek berswafoto tanpa ada memberikan kesan-kesan terlalu berlebih. Langit yang cerah, terpenting waktu pagi hari, dengan hamparan padang serta beberapa tenda Indian mengesankan photo di ambil diluar negeri.

” Wisata untuk keluarga, ingin belajar berkuda dengan cara profesional dapat juga serta kami mengemasnya dalam wahana yang jadi satu dengan restoran, ” tutur Bambang Winarno, pemilik Johnsto, Rabu, 27 Juni 2018.

Lihat Langkah Menunggang Kuda

Pada umumnya, di wahana berkuda ini, kuda telah dilatih. Terutama untuk kuda fun riding, mempunyai ciri-ciri tidak responsif karena dituntun oleh pendamping.

Bambang mengatakan ciri-ciri kuda seperti manusia, terdapat yang pemarah serta terdapat yang pendiam. Jika manusia berupaya mendekati dengan baik, jadi kuda juga merespons hal sama, demikian juga demikian sebaliknya.

Sekalinya telah dilatih, kuda masih seekor hewan. Ada sejumlah ketentuan yang perlu dibarengi waktu mendekati kuda.

Pertama, janganlah berdiri di belakang kuda agar tidak ditendang. Kadang kuda memandang kehadiran suatu yang di belakangnya menjadi ancaman.

Ke-2, bila mendekati kuda sangat baik bila membawa makanan berbentuk wortel atau sayur untuk menjinakkan. Walau demikian, bila tak ada juga tidak jadi masalah, orang dapat mendekati dengan mengeluh kepala serta leher kuda.

” Kuda sensitif yang hadir ingin menyakiti atau menyayangi, ” katanya.

Bermula dari Hobi

Bambang buka Johnsto karena dia senang berkuda serta memanah semenjak lima tahun kemarin. Ketertarikannya pada kuda diawali 10 tahun kemarin.

” Namun saat itu saya masih tetap sangsi karena tidak paham langkah menjaga serta memperlakukan kuda, ” kata Bambang.

Mujur, seseorang rekan tawarkan pertolongan. Sang rekan menolong Bambang mengetahui ciri-ciri kuda serta langkah pelihara.

Ketertarikan pada kuda serta memanah juga tidak terlepas dari keimanan yang dipercaya Bambang. Ia memiliki pendapat, kuda serta memanah sisi dari sunah rasul.

Merasakan Sensasi Berkuda dan Memanah di Johnsto Yogyakarta

Cost perawatan seekor kuda dapat sampai Rp 2 juta sampai RP 3 juta per bulan, termasuk juga pakan, tapa kuda yang ubah tiap-tiap bulan, serta grooming.

jadwal kapal wilis mei 2019
jadwal gunung dempo 2019

Ia merencanakan meningkatkan Johnsto menjadi wahana edukasi. Diantaranya melalui program field trip, pengunjung di ajarkan untuk memegang kuda, bersihkan sepatu kuda, bulu kuda, menempatkan pelana serta kendali, dan mendapatkan pengetahuan beberapa jenis kuda.

Untuk riding class juga di buka, yaitu belajar berkuda dengan cara profesional. Biayanya Rp 175. 000 per session atau satu jam latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *