viral, Heboh Bola Api Misterius Cilacap, di Desa Ini Bola Api Justru Jadi Mainan Bocah

Heboh fenomena bola api misterius yang tertangkap kamera pada malam Idul Adha, 21 Agustus 2018 lalu belum berakhir. Fenomena langka di Cilacap ini masih menyedot perhatian publik.

Hingga Minggu malam, 26 Agustus 2018, video penampakan bola api terbang yang dibagikan sebuah akun di Facebook, Wahyu Cruw telah ditonton sebanyak 1,3 juta orang lebih, dibagikan oleh 22 ribu pengguna Facebook.

Simpang siur mengenai fenomena ini juga membuat unggahan ini dibanjiri komentar. Lebih dari 1.800 komentar menyerbu unggahan ini. Unggahan tersebut juga disukai oleh 4.300 lebih pengguna Facebook.

Padahal, kehebohan warga Mulyasari Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap justru sudah berakhir dengan ditemukannya benda-benda diduga bekas parasut sinyal atau suar kapal laut. Diduga kuat, bola api misterius tersebut adalah suar sinyal yang diluncurkan oleh seseorang.

Baca Juga :

Benda-benda yang terdiri dari selongsong bekas terbakar, parasut kecil, dan benang penghubung selongsong ditemukan oleh pemuda Mulyasari tergantung di pelepah kelapa yang menyala-nyala pada malam kejadian.

“Dari bekasnya, saya yakin ini parasut sinyal kapal laut,” ucap warga Mulyasari, Sugeng Dzuriyanto, kepada Liputan6.com, Jumat sore, saat menjelaskan fenomena bola api misterius. Sugeng merupakan mantan pelaut berpengalaman yang juga alumnus Balai Pendidikan dan Latihan Pelayaran (BPLP) Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *